Kanker Payudaranya Menyebar ke Otak, Shannen Doherty: Ketakutan Saya Kian Jelas

Shannen Doherty. (foto: dfree/shutter stock)

JAKARTA -- Artis Shannen Doherty membagikan kabar terbaru tentang penyakit kankernya yang menyebar ke otak. Wanita berusia 52 tahun itu menggunakan akun Instagram-nya untuk lebih mengedukasi orang-orang tentang perawatan dan diagnosis kanker.

Doherty memposting video dirinya menjalani kemoterapi dan mengungkapkan bahwa kankernya tidak lagi hanya di dadanya tetapi telah berpindah ke tubuhnya.

"Pada 5 Januari 2023, ct scan saya menunjukkan mets di otak saya," tulis Doherty dalam keterangannya seperti dikutip dari The Hollywood Reporter, Sabtu (10/6/2023).

Doherty menambahkan video yang ia posting menunjukkan proses pemasangan masker yang dipakai selama radiasi ke otak. Pada 12 Januari 2023, putaran pertama radiasi Doherty berlangsung. “Ketakutan saya jelas. Saya sangat sesak dan ada banyak hal yang terjadi dalam hidup saya," jelasnya.

Doherty mengaku beruntung memiliki dokter hebat seperti Dr Amin Mirahdi dan tim medis luar biasa. "Tapi ketakutan itu, kekacauan, waktu dari semua itu. Seperti inilah kanker itu terlihat," cetusnya.

Bintang di serial Beverly Hills 90210 itu berterus terang tentang perjalanan medisnya sejak ia mengumumkan pada Februari 2020 bahwa kanker payudaranya telah kembali pada stadium empat, setelah bertahun-tahun seperti menunjukkan penyembuhan.

Tahun berikutnya, untuk menghormati Breast Cancer Awareness Month, Doherty membagikan foto dirinya selama didiagnosa kanker yang terpisah. Foto pertama menunjukkan ia mimisan karena kemoterapi. Kedua, ia berbaring di tempat tidur, mengenakan sepasang piyama Cookie Monster.

“Apakah semuanya cantik? Tidak tapi ini jujur dan harapan saya untuk berbagi adalah agar kita semua menjadi lebih terpelajar, lebih akrab dengan seperti apa kanker itu,” tulis Doherty pada postingan Oktober 2021.

Artis asal Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, ini berharap mendorong orang untuk melakukan mammogram, melakukan pemeriksaan rutin, menghilangkan rasa takut, dan menghadapi apa pun yang mungkin ada di depan mata. “Menemukan humor membantu saya melewati apa yang tampaknya mustahil. Saya harap kita semua menemukan humor dalam hal yang mustahil."


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.