Innalillahi, Mantan Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan Tutup Usia

Ferry Mursyidan Baldan wafat. (foto: viva.co.id)

JAKARTA -- Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia di Jakarta, pada Jumat (2/12/2022) siang.

"Innalillahi wa'inna ilaihi rojiuun...saudara kita Ferry Mursyidan Baldan, mantan Ketum PB HMI telah wafat siang ini, 2 Desember 2022 (suami dari saudari kita Hanifah Husen/mantan Kornas FORHATI/Bendum OBKESINDO)," ujar Dr Abidin dan keluarga di Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Kabar itu juga dibenarkan tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) RI Sigit Pamungkas. "Saya sudah menghubungi Hanifah Husein, istri almarhum (Ferry Mursyidan) untuk memastikan kabar tersebut. Benar, Ferry Mursyidan Baldan telah meninggal dunia," kata Sigit.

Almarhum Ferry Mursyidan Baldan disemayamkan di rumah duka, Jalan Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat.

Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta, 16 Juni 1961. Iaa menjabat sebagai MenteriATR/Kepala BPN periode 2014-2016 pada masa Kabinet Kerja Presiden RI Joko Widodo dan Wapres RI Jusuf Kalla. 

 

Ferry juga pernah menjadi anggota Komisi II DPR RI untuk periode 2004-2009 sekaligus Ketua Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Pemilu. Di masa lalu, ia pun pernah menjadi Ketum PB HMI 1990-1992.

(ark)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.