Viral Inara Rusli Memilih Buka Cadar Saat Konferensi Pers

Detik-detik Inara Rusli melepas cadarnya. (foto: tangkapan layar youtube cumicumi)

JAKARTA -- Kuasa hukum istri penyanyi Virgoun, Inara Rusli, menyebutkan kliennya dicecar 43 pertanyaan saat dimintai keterangan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Aulia menjelaskan kedatangannya dan kliennya kali ini adalah pemeriksaan awal terkait laporan Inara terhadap Virgoun.

"Lebih kurang dua jam setengah, ini ada sekitar 43 pertanyaan yang disampaikan berkait dengan laporan saudara Inara kemarin tanggal 6 Mei yaitu dengan Pasal 284 (Perzinaan)," kata Kuasa Hukum Inara Rusli, Aulia Taswin, saat diwawancarai awak media di Polda Metro Jaya, Jumat (19/5/2023) dikutip dari Antara.

Aulia juga menjelaskan kedatangannya membawa beberapa barang bukti untuk menguatkan kebenaran kasus tersebut. "Bukti tulis ada, screenshot, kemudian ada forward pesan dari Mba Inara, banyak sekali," ucapnya.

Sebagai informasi, Inara Rusli pada Jumat (19/5/2023) ini mendatangi Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait laporannya yang dibuat pada Sabtu (6/5/2023). Laporan tersebut sudah terdaftar dengan nomor LP/B/2427/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Namun bukan panggilan Polda Metro Jaya kepada Inara yang membuat heboh.  Justru yang menjadi trending di media sosial Twitter adalah terkait unggahan video yang menunjukkan sosok Inara memutuskan melepas cadar di depan publik saat konferensi pers bersama pemilik salah satu brand kecantikan Athena.

 

"Bismillah, saya pakai (cadar atau niqab) karena Allah, saya buka karena Allah untuk menghidupi anak-anak saya," ujar Inara dalam konferensi pers tersebut.

“Inara lepas cadar, untuk menghidupi anak-anaknya, saya pakai karena Allah saya lepas juga karena Allah,” tulis akun @pengalamannyata dalam caption video di Twitter, Jumat (19/5/2023).

Sejumlah warganet tampak mengomentari unggahan video yang menunjukan wajah Inara dengan jilbab tanpa cadar. Sebagian warganet menanggapi kalau cadar hukumnya sunnah. “Yang lagi rame, gpp gk sih? Toh cadar sunnahkan asal gk buka hijabnya, apalagi mba ina buka cadar dgn alasan syar’i ingin bekerja halal untuk menghidupi ke-3 anaknya tanpa suami.

Said netizen: “Masya Allah”,” tulis salah satu warganet.

“Kalau pakek mahzab imam Syafi'i mengajurkan cadar, kalau imam Hanafi tanpa cadar,” tulis yang lain.

 

(dvr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.