Laga Penentuan ke Olimpiade, Indonesia U-23 Vs Guinea U-23, Tayang di Mana? Jam Berapa?

Timnas Indonesia U-23. (Foto: PSSI)

JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 akan meladeni Guinea U-23 pada babak play-off ke Olimpiade 2024 Paris di Stadion Pierre Pibarot, Kamis (9/5/2024). Sebanyak 15 negara sudah lolos ke putaran final sepak bola Olimpiade Paris 2024.

Tersisa satu slot untuk berlaga di Olimpiade yang akan diperebutkan antara Indonesia dan Guinea lewat babak play-off.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mencemaskan kekuatan lini belakang tim asuhannya, yang akan memainkan pertandingan playoff antar-konfederasi melawan Guinea pada Kamis.

Kubu Indonesia belum mendapat komposisi pemain terbaiknya. Sebab, Justin Hubner dan Elkan Baggott masih belum dapat izin untuk gabung dengan Garuda Muda.

Indonesia harus memainkan pertandingan untuk memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024 itu tanpa kekuatan dua pilar utama di lini belakang. Kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

Di atas kertas, kekuatan Guinea berada jauh di atas Indonesia. Negara Afrika itu menghuni posisi ke-76 dalam daftar peringkat terkini FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-134.

Shin telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video, dan ia pun mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang sangat layak diperhitungkan.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea U-23


Stadion Pierre Pibarot, Prancis
Kamis, 9 Mei 2024, Pukul 19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: Vision+

 

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.