Ganjar Pranowo: Presidential Club Baik untuk Silaturahmi Antarpresiden RI

Mantan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA -- Mantan calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai wacana pembentukan 'Presidential Club' oleh presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto baik untuk menjalin silaturahmi antarpresiden Indonesia.

"Baik, kalau sifatnya untuk silaturahmi. Menurut saya, bagus-bagus saja," kata Ganjar di Jakarta, Rabu (8/5/2024), seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, Anggota DPR RI Dave Laksono menyebut wacana pembentukan 'Presidential Club' adalah ide yang brilian karena para presiden terdahulu dan presiden yang sedang menjabat akan bisa bertukar pikiran dalam satu forum.

Selain itu, Dave menilai bahwa 'Presidential Club' juga akan menyatukan kembali para presiden terdahulu yang kini dirasa minim berkomunikasi.

"Walaupun akhirnya kembali pada presiden yang menjabat untuk menentukan kebijakan akhirnya, paling tidak ada forumnya," kata Dave.

Menurut Dave, pembentukan forum tersebut pun telah dibahas dan dipertimbangkan, khususnya untuk membuka hambatan-hambatan komunikasi di antara para pemimpin bangsa terdahulu.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.