Raja Salman Umumkan Libur Nasional Usai Arab Saudi Petik Kemenangan Bersejarah Vs Argentina di Piala Dunia

Suporter Arab Saudi bersuka cita usai timnas Arab Saudi kalahkan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar. (foto: ap photo/jorge saenz)

DOHA -- Kemenangan heroik timnas Arab Saudi atas Argentina dengan skor akhir 2-1 tentu menjadi kisah yang tidak akan pernah dilupakan oleh penggemar sepak bola Negeri Timur Tengah tersebut. Keberhasilan itu pun disambut positif oleh pihak kerajaan.

Dikutip Independent, Rabu (23/11/2022) pihak kerajaan lewat Raja Salman bahkan telah meresmikan hari libur nasional untuk masyarakat Arab bersuka cita. Libur itu berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta. Tak ketinggalan pula seluruh pelajar yang berada di Arab Saudi.

"Salah satu kejutan terbesar dalam sejarah Piala Dunia," demikian pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Arab Saudi melalui akun resmi Twitter.

Ribuan pasang mata menyaksikan pertandingan Arab Saudi versus Argentina di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11/2022). Sempat tertinggal lewat gol penalti Lionel Messi menit ke-10, Arab mampu membalikan keadaan pada interval kedua. Kedua gol Si Elang Hijau dicetak oleh Sale Alshehri menit ke-48 beserta Salem Aldawsari menit ke-53.

Adapun kemenangan di laga pertama Piala Dunia 2022 bukan saja mengejutkan dunia. Namun hasil ini membuat Arabian Falcons membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kerajaan Arab Saudi bukan satu-satunya yang mengumumkan hari libur nasional bagi warganya setelah kemenangan di Piala Dunia. Sebelumnya kebijakan serupa pernah diambil Pemerintah Kamerun usai timnas Kamerun mengalahkan Argentina 1-0 berkat gol Francois Omam-Biyik di Piala Dunia 1990 silam.


(als)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.