Jokowi Lantik Mardiono Jadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pengentasan Kemiskinan

Muhamad Mardiono dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan di Istana Negara, Rabu (23/11/2022). (foto: antara/akbar nugroho gumay)

JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Muhamad Mardiono sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/11/2022). Mardiono sebelumnya menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Pelantikan Mardiono berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 48/M Tahun 2022 tentang pengangkatan Utusan Khusus Presiden Bidang Kerja Sama Pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan. Mardiono selama ini juga dikenal sebagai politisi yang kini menjabat sebagai Plt Ketua Umum PPP.

"Kepadanya diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kemensetneg Nanik Purwanti saat membacakan Keputusan Presiden dilansir dari Antara, Rabu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Presiden Jokowi. Kemudian dilakukan penandatanganan berita acara dan diakhiri dengan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam acara pelantikan ini turut dihadiri sejumlah menteri dan pejabat, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua MK Anwar Usman, dan Ketua Wantimpres Wiranto.

 

(dpy)

1 komentar:

  1. Semoga mantap koordinasi sinkronisasi dan komunikasinya dg KL terkait....dan jlh penduduk miskin dan lapar berkurang

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.