Ini Alasan Pemilih Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Sering Seirama

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan) dan Menteri BUMN RI Erick Thohir (foto: liputan6.com)


JAKARTA -- Nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) kerap dikaitkan dengan nama Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam bursa Pilpres 2024. Tidak seperti calon-calon potensial lain, Ganjar dan Erick hampir selalu dikaitkan.

Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda AR mengatakan, basis Presiden RI Jokowi memang cenderung memiliki preferensi ke Ganjar sebagai capres. Untuk cawapres, Jawa Tengah yang menjadi basis Jokowi dan Ganjar turut menjadi basis Erick sebagai cawapres.

"Artinya, mereka bertiga ini punya brand connection, sebagai capres, ini basis Jokowi, capresnya Ganjar, kalau membaca Ganjar sering ada kode-kode politik. Beberapa kali disandingkan, Erick punya brand connection yang sama ke keduanya," kata Hanta, Kamis (15/12/2022).

Adapun ke basis Jokowi, Erick Thohir bahkan terakhir menjadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang yang merupakan putra bungsu Jokowi. Selain itu, survei Poltracking menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat kepada menteri-menteri, setelah nama Prabowo Subianto ada nama Erick Thohir

Maka itu, tidak heran jika publik memiliki preferensi seperti basis pemilih Ganjar Pranowo yang cenderung merekomendasikan Erick Thohir sebagai cawapres. Begitu pula ketika pemilih Erick Thohir didalami, maka akan memilih Ganjar sebagai capres.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.