Kate Winslet Akhirnya Menjawab Pertanyaan Paling Kontroversial Tentang Film Titanic

Aktris Kate Winslet saat memerankan tokoh Rose di film Titanic. (foto: twitter/@titanicmovie)


JAKARTA -- Adegan terakhir Rose dan Jack yang mengapung di atas daun pintu di Samudra Atlantik pada film Titanic mungkin membuat para penggemar belum bisa move on dari film fenomenal itu. Sebagian penggemar berpikir Jack seharusnya bisa ikut naik ke daun pintu dan menjadi salah satu penumpang yang selamat bersama Rose dalam tragedi Titanic.

Kate Winslet sebelumnya tak pernah ikut mengomentari adegan ikonik di film produksi tahun 1997 tersebut. Akan tetapi, aktris yang memerankan karakter Rose ini tak bisa lagi berkelit saat melakukan siaran Happy Sad Confused belum lama ini.

Dalam siaran podcast tersebut, Winslet ditanya mengenai kemungkinan bisa atau tidaknya Jack ikut naik ke atas daun pintu bersama Rose.

"Saya benar-benar tidak tahu, itu jawabannya, saya benar-benar tidak tahu," ujar Winslet menjawab pertanyaan tersebut seperti dilansir Fox News, Senin (19/12/2022).

Winslet menilai daun pintu dalam film tersebut memiliki ukuran yang cukup untuk menampung Jack dan Rose. Akan tetapi, ia melanjutkan, Jack dan Rose tak akan selamat bila keduanya sama-sama naik ke atas daun pintu. Pasalnya, daun pintu tersebut akan miring dan tak bisa mengapung terlalu lama.

"Jadi, Anda telah mendengarnya untuk pertama kali. Ya, Jack bisa muat di daun pintu tetapi daun pintu itu tak akan terus mengapung," jelas Winslet.

Winslet memberikan pernyataan ini berdasarkan pengetahuannya mengenai air. Apalagi, ia merupakan sosok yang aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan olahraga air bersama sang suami.

Dalam kesempatan tersebut, pembawa acara juga memutarkan video wawancara aktor pemeran Jack, Leonardo DiCaprio. Dalam video tersebut, DiCaprio juga mendapatkan pertanyaan yang sama. "Saya tak punya komentar," ucap DiCaprio.

Sutradara film Titanic, James Cameron, juga sempat mengungkapkan bahwa adegan Jack dan Rose mengapung di daun pintu dibuat dengan riset yang mendalam. Sebelum syuting dilakukan, Cameron melibatkan dua orang dengan bobot tubuh yang mirip dengan DiCaprio dan Winslet untuk membantunya dalam sebuah percobaan.

Saat percobaan dilakukan, kedua orang tersebut menggunakan beragam sensor di tubuh. Keduanya lalu ditempatkan di atas air es dan diminta untuk mencoba bertahan di atas daun pintu dengan berbagai metode.

"Tak ada cara yang dapat membuat keduanya bisa selamat, hanya satu yang dapat selamat," tegas Cameron. "Jack memang harus mati. Ini seperti Romeo dan Juliet. Ini film mengenai cinta, pengorbanan, dan keabadian. Cinta diukur dengan pengorbanan."


(dvr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.