Lewat Aksi Leo/Daniel dan Jojo, Tuan Rumah Raih 2 Gelar Juara di Indonesia Masters 2023

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (foto: dok pbsi)

JAKARTA -- Tuan rumah Indonesia berhasil meraih dua gelar juara di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Ini setelah Jonatan Christie (Jojo) meraih gelar juara di sektor tunggal putra dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mempersembahkan gelar kedua bagi tuan rumah di sektor ganda putra.

The Babies, julukan Leo/Daniel, tampil meyakinkan dengan menang atas wakil Cina, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, 21-17 dan 21-16 dalam waktu 48 menit dalam laga final di Istora Senayan Jakarta, Minggu (29/1/2023). Sektor ganda putra Indonesia pun berhasil mempertahankan gelar juara Indonesia Masters setelah tahun lalu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merengkuh juara.

"Alhamdulillah dengan hasil ini dan menuntaskan laga dengan gelar juara, tanpa cedera. Terima kasih kepada seluruh pendukung baik yang datang langsung atau tidak. Kami sejak awal sudah fokus, sebelum bola sentuh lantai kami terus mencari poin," ujar Leo usai pertandingan.

Adapun Daniel bersyukur akhirnya Indonesia mempertahankan dominasi ganda putra. "Kami tak ada beban walau senior tersingkir di babak-babak awal di ajang ini. Kami harus lebih dewasa, selama bermain harus komunikasi, saling evaluasi, dan memotivasi agar permainan lebih konsisten. Sehingga bisa bersaing di level atas ganda putra."

Dengan hasil ini Indonesia bersama Cina sama-sama meraih dua gelar juara Indonesia Masters 2023. Bagi Indonesia dua gelar ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang hanya meraih satu gelar melalui Fajar/Rian.

Daftar Para Juara Indonesia Masters 2023:

1. Tunggal Putra
Jonatan Christie (Indonesia) vs Chico Dwi Wardoyo (Indonesia)  21-15, 21-13

2. Tunggal Putri
An Se Young (Korea Selatan) vs Carolina Marin (Spanyol) 18-21, 21-18, 21-13

3. Ganda Putra
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) vs He Ji Ting/Zhou Hao Dong (Cina) 21-17, 21-16

4. Ganda Putri
Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (Cina) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 22-20, 21-19

5. Ganda Campuran
Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (Cina) vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (Cina) 21-15, 16-21, 21-19.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.