Timnas Indonesia akan Tanding Vs Argentina yang Diperkuat Messi dan Kawan-Kawan di Jakarta

Timnas Argentina dijadwalkan vs Indonesia di FIFA Match Day, 19 Juni 2023. (foto: afa)

 
JAKARTA -- Belum usai dengan euforia timnas Indonesia U-22 meraih emas cabang olahraga SEA Games 2023 Kamboja, pecinta sepak bola di tanah air mendapat kabar gembira lainnya dengan rencana kedatangan timnas Argentina. Bahkan, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) melalui laman resminya sudah mengumumkan Indonesia sebagai salah satu lawan Argentina dalam FIFA Match Day di Jakarta pada 19 Juni 2023.

"Tur Asia 2023. Pertandingan persahabatan yang telah dikonfirmasi: 15/6/2023 vs Australia di Beijing, 19/6/2023 vs Indonesia di Jakarta," tulis laman resmi AFA pada Senin (22/6/2023).

Laga FIFA Match Day ini juga andil dari Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir memanfaatkan pengalaman dan jaringan internasional untuk membawa Lionel Messi dan kawan-kawan bertanding melawan Indonesia. Kabar ini pun sudah terlihat saat mantan Presiden Inter Milan itu berbincang dengan petinggi Federasi Sepak Bola Argentina saat menghadiri Kongres FIFA Ke-73 di Kigali, Rwanda, pada Maret 2023 lalu.

 

Dalam poster yang dirilis oleh AFA menampilkan wajah pemain-pemain top yang mempersembahkan juara Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam poster tersebut ada wajah Messi, Angel Di Maria, Lautaro Martinez, Julian Alvarez, dan Emiliano Martinez.

Penggemar Messi di Asia sangat besar tak terkecuali di Indonesia. Messi merupakan pemain kelas atas dunia. Aksi-aksinya di lapangan sejak membela Barcelona membuat banyak orang kagum. Skil La Pulga, julukan Messi, baik dalam mengolah bola atau mencetak gol di atas rata-rata pemain lain.

Bersama Argentina, Messi telah mencatatkan 174 pertandingan dan mencetak 102 gol. Di Piala Dunia, Messi mencatatkan penampilan 60 kali dan mencetak 28 gol serta 11 assist. Satu trofi Piala Dunia dan Copa Amerika ia persembahkan untuk Argentina dalam dua tahun terakhir.

Peraih tujuh kali gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) itu juga sangat sukses di level klub. Total, La Pulga mengangkat 37 gelar juara. Karena itu, kedatangan Messi akan sangat dinantikan oleh pecinta sepak bola di tanah air. 

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.