Megawati Perintahkan PDIP Tampilkan Ganjar Pranowo yang Otentik, Rasional, dan Sesuai Karakter

Capres 2024 dari PDIP. (foto: rmol.id)



JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III juga membahas cara untuk mensosialisasikan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Ia ingin, Ganjar ditampilkan otentik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya dengan hakulyakin, saya mengatakan tampilkan Pak Ganjar itu dengan otentik, rasional, dan sesuai dengan karakternya yang menyatu dengan akar rumput," ujar Megawati dalam pidato penutupan Rakernas III PDIP, Kamis (8/6/2023), dikutip dari Republika, Jumat (9/6/2023).

Megawati mencontohkan Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) Ir Soekarno yang tampil sebagai dirinya sendiri. "Beliau dapat menampilkan yang namanya Bung Karno adalah Bung Karno," kata dia.

Rakernas III, lanjut Megawati, adalah forum perumusan strategi untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Termasuk dalam memenangkan Ganjar.

Megawati mengatakan, pemilu adalah pertarungan ide dan gagasan untuk menyelesaikan masalah rakyat yang disebutnya sebagai akar rumput. Kontestasi juga menjadi tempat perjuangan dalam merebut masa depan dan memberikan harapan pada rakyat.

"Kebersamaan penuh disiplin yang terbangun telah menjadikan kita semakin solid untuk bergerak keluar, merangkul seluruh kekuatan nasional, guna memenangkan Saudara Ir Ganjar Pranowo," tegas Megawati. "Rakernas III ini telah menyiapkan visi misi calon presiden, visi misi partai ini bukanlah sekadar perencanaan jangka pendek, dia adalah overall planning yang bersifat semesta dan berencana."

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.