Menteri PUPR RI: Upacara 17 Agustus di IKN Masih Sesuai Jadwal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljon. (foto: setkab.go.id)


YOGYAKARTA -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyatakan, upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di IKN masih sesuai jadwal, yakni 17 Agustus 2024. Persiapan terus dilakukan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Insya Allah masih on schedule untuk bisa upacara 17-an di IKN," kata Basuki, Kamis (3/8/2023), dikutip dari Antara, Jumat (4/8/2023).

Menurut Basuki, saat ini progres persiapannya sudah mencapai 36 persen. Beberapa perkantoran seperti kantor presiden dan kantor menteri koordinator juga masih dalam proses pembangunan. "Mudah-mudahan Juni-Juli 2024 sudah jadi, lapangan sudah jadi, jalan sudah jadi."

Selanjutnya, untuk penanaman baru akan dilakukan pada September 2023. Koordinatnya juga sudah ditentukan, saat ini tinggal menunggu air untuk kemudian ditanam.

"Tanaman sudah di sana semua dari PPAD Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat, dari lain-lain juga beli sudah tinggal nanem," jelas Basuki.

Presiden RI berencana untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 di IKN pada 17 Agustus 2024. Periode 2022-2024 merupakan pemindahan tahap awal ke IKN Nusantara, yakni melakukan pembangunan infrastruktur utama seperti Istana Kepresidenan, Gedung MPR/DPR, dan perumahan, serta pemindahan aparatur sipil negara (ASN) tahap awal.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.