Warga Gaza yang Meninggal Akibat Serangan Israel Capai Lebih dari 27.800 Jiwa

Warga mengibarkan bendera Palestina. (Foto: pixabay)

ANKARA -- Warga Palestina yang meninggal akibat serangan mematikan Israel terhadap Jalur Gaza telah meningkat menjadi 27.840 orang sejak 7 Oktober 2023. Sebuah pernyataan Kementerian Kesehatan di wilayah kantong tersebut mengatakan bahwa 67.317 orang lainnya terluka dalam serangan yang sedang berlangsung.

"Serangan Israel menewaskan 130 orang dan melukai 170 lainnya terluka dalam 24 jam terakhir," menurut pernyataan tersebut dikutip dari Antara, Jumat (9/2/2024). "Banyak orang yang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan, tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka."

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada Oktober 2023, yang menurut Pemerintahan Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

Menurut Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), sekitar 85 persen penduduk Gaza telah mengungsi akibat serangan Israel, sementara semuanya mengalami kerawanan pangan.

Ratusan ribu orang hidup tanpa tempat berlindung, dan kurang dari setengah truk bantuan yang memasuki wilayah tersebut dibandingkan sebelum konflik dimulai.

 

(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.