Arab Saudi Makin Terbuka, Ikut Kontes Miss Universe

Rumy Al-Qahtani jadi wanita pertama asal Arab Saudi yang mengikuti ajang kompetisi ratu sejagad, Miss Universe. (Foto: Instagram/@rumy_alqahtani)



JAKARTA -- Arab Saudi semakin terbuka saja dengan budaya Barat. Yang terbaru, Arab Saudi ikut Miss Universe.

Arab Saudi menunjuk Rumy Al-Qahtani menjadi wanita pertama asal Arab Saudi yang akan mengikuti ajang kompetisi ratu sejagad, Miss Universe. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Rumy Al-Qahtani, mengaku senang sekaligus merasa terhormat bisa mewakili negaranya dalam kontes kecantikan dunia tersebut.

"Saya merasa terhormat bisa berpartisipasi dalam Miss Universe International 2024," kata Rumy mengutip Instagramnya, Selasa (26/3/2024).

Rumy mengaku keikutsertaannya dalam Miss Universe juga merupakan tugas dari Kerajaan Arab Saudi dalam rangka mengenalkan warisan budaya asli Arab Saudi kepada dunia.

Bukan hanya Rumy yang menjadi wanita pertama di kompetisi tersebut yang berasal dari Arab Saudi. Ini juga ternyata menjadi sejarah, pertama kalinya Arab Saudi mengirimkan kontestan di ajang kontes kecantikan sejagat itu. "Ini keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," jelasnya.

Mengutip dari Arab News, Rabu (27/3/2024), Rumy Al-Qahtani merupakan model yang juga pernah ikut serta dalam kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian edisi kedua di Malaysia. Di ajang tersebut, wanita usia 27 tahun itu bertransisi melalui berbagai penampilan, mulai dari gaun elegan hingga pakaian olahraga dan pakaian tradisional Arab Saudi.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.