Polda Metro Jaya Terjunkan 4.376 Personel untuk Perkuat Pengamanan Hasil Pemilu 2024

Polda Metro Jaya memperkuat pengamanan terkait putusan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di gedung KPU pusat, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/3/2024). (Foto: antaranews.com)

JAKARTA -- Polda Metro Jaya memperkuat pengamanan terkait putusan rekapitulasi hasil Pemilu 2024 di gedung KPU pusat, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/3/2024) hari ini, dengan menerjunkan sebanyak 4.376 personel.
 
"Sebanyak 4.376 personel ditempatkan di sejumlah titik. Pertama di Monas, ada 550 personel, di Bawaslu 530 personel, sektor KPU ada 2.355 personel, kemudian di sektor DPR RI ada 940 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Rabu (20/3/2024), seperti dilansir dari Antara.
 
Ade Ary menambahkan, pihaknya juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di beberapa lokasi. Namun penerapannya lebih bersifat situasional (mengikuti dinamika di lapangan). Ia juga mengimbau masyarakat yang hendak melakukan aksi unjuk rasa agar tidak melakukan tindakan anarkis.
 
"Kami mengimbau mari sama-sama saling menjaga dengan mengikuti aturan saat menyampaikan pendapat serta menjaga keamanan dan ketertiban sehingga warga yang beraktivitas di sekitar lokasi tidak terganggu," jelas Ade Ary. "Tentunya warga perlu informasi ini sehingga bisa mencari jalan terbaik supaya cepat sampai tujuan karena ada kegiatan penyampaian aksi."

Sementara itu, KPU RI akan melakukan rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil Pemilu 2024 secara nasional.
 
"Kami akan melakukan rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil pemilu secara nasional," ujar anggota KPU RI August Mellaz di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (19/3/2024).
 
August menyebutkan tujuh anggota badan penyelenggara pemilihan umum itu akan menyampaikan penetapan hasil Pemilu 2024. Tujuh anggota KPU RI yang dimaksud adalah August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, termasuk Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.
 

 
(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.