Tekuk 2 Unggulan Utama Axelsen dan Shi Yu Qi, Ginting dan Jojo Melaju ke Semifinal All England 2024

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie (kiri). (Foto: pbsi)


JAKARTA -- Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melaju ke babak semifinal All England Open 2024. Ginting menghentikan langkah unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, pada pertarungan ketat di partai delapan besar, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB, sedangkan Jonatan menekuk unggulan dua asal China, Shi Yu Qi.

Ginting menang atas Axelsen melalui rubber game dengan skor 8-21, 21-18, 21-19 dalam tempo 1 jam 9 menit pada laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris tersebut.

Dengan kemenangan ini, maka Ginting akan berjumpa dengan wakil Prancis Christo Popov di babak empat besar turnamen All England Open edisi ke-125 ini.
 
Adapun Jonatan lolos ke semifinal All England 2024 setelah menang atas unggulan kedua Shi Yu Qi. Duel antara Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, vs Shi Yu Qi berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

Jojo tampil dominan pada gim pertama dengan langsung memimpin 5-2. Keunggulan itu terjaga hingga mencapai interval gim pertama dengan skor 11-7. Poin Jojo tak terbendung seusai jeda. Ia terus melaju meninggalkan Shi Yu Qi yang pekan lalu baru menjuarai French Open 2024.

Pada akhirnya, Jojo menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-12. Namun, setelah itu Shi Yu Qi mundur dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Kemenangan pun menjadi milik Jojo yang juga berhak melaju ke semifinal All England 2024 untuk melawan Lakshya Sen dari India.

Ini merupakan pertama kalinya dalam 15 tahun bagi tunggal putra Indonesia untuk menembus babak semifinal turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini. Terakhir kalinya tunggal putra Indonesia lolos ke semifinal turnamen Super 1000 All England Open adalah pada tahun 2009 atau ketika Taufik Hidayat berhadapan dan kalah dari Lee Chong Wei asal Malaysia.

(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.