Setelah 16 Tahun, Indonesia Bawa Pulang Medali Perak Piala Uber

Tim bulu tangkis putri Indonesia berselebrasi di Piala Uber 2024. (Foto: Antara)

 

CHENGDU -- Tim bulu tangkis putri Indonesia membawa pulang medali usai mencapai final Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024) atau setelah penantian selama 16 tahun. Tim yang dipimpin oleh pemain ganda putri Apriyani Rahayu ini pulang dengan gelar runner-up dan meraih medali perak setelah kalah 0-3 dari tim tuan rumah.

Bagi tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, pengalaman untuk bertanding di partai puncak sebagai salah satu penentu kemenangan Indonesia merupakan hal yang sangat membanggakan. Ester harus mengakui keunggulan wakil tuan tumah He Bing Jao melalui rubber game ketat 10-21, 21-15, 17-21 dalam tempo 68 menit.

Pada partai pertama tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Chen Yu Fei dengan skor 7-21, 16-21. Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga dipaksa mengakui keunggulan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 11-21, 8-21.

Meskipun keluar sebagai runner-up, ini merupakan ke-11 kalinya Indonesia tampil di babak final Piala Uber, dan menjadi negara kedua yang mengoleksi gelar finalis setelah China dengan 20 kali penampilan.

Di Piala Uber 2024, kombinasi pemain senior dan pemain muda menghiasi tim Merah-Putih. Di nomor tunggal Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ruzana menjadi andalan.

Sementara di nomor ganda diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose, dan Meilysa Trias Puspitasari.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.