Entah Jadi Capres atau Cawapres, Sandiaga Uno Siap Maju di Pilpres 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. (foto: mnc media)

SURABAYA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan kesiapannya maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun soal mandat, Sandiaga menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik (parpol).

Sandiaga mengatakan, parpol memiliki hak prerogratif untuk menentukan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusungnya pada kontestasi Pilpres 2024.

"Saya siap. Nanti partai politik yang akan menentukan. Tapi saya sudah menyampaikan kesiapan," kata Sandiaga di Universitas Surabaya (Ubaya), seperti dikutip dari Republika, Senin (19/12/2022).

Soal maju sebagai capres atau cawapres, Sandiaga menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik. Sandiaga mengajak semua pihak memberikan ruang bagi partai politik untuk menentukan siapa saja calon yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Sandiaga mengatakan, parpol memiliki waktu untuk memikirkan sosok yang tepat sebelum diumumkan pada Oktober 2023, dan berkontestasi pada Februari 2024. "Kita berikan penghormatan dan kita berikan ruang agar partai politik menentukan pilihan di Oktober 2023 untuk berkontestasi secara penuh kesantunan pada Februari 2024," jelasnya.

Terkait komunikasi dengan partai politik, Sandiaga mengaku terus berkoordinasi dengan partai-partai politik, termasuk partai tempatnya bernaung, yakni Partai Gerindra.

Sandiaga meyakini memiliki modal untuk maju berkontestasi di Pilpres 2024, yakni berupa capaian-capaian yang telah diraihnya dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif. "Saya selalu berkoordinasi dengan para partai politik, termasuk partai politik di mana saya bernaung, Gerindra," kata dia menjelaskan.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.