Ribuan Santri di Kota Bandung Doakan Ganjar Pranowo Terpilih Jadi Presiden RI 2024

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (foto: net/rmol.id)

JAKARTA -- Sekitar seribu santri di Pondok Pesantren Sirnamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), mendoakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dapat terpilih sebagai presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Para santri itu menilai sosok Ganjar mendukung program penyetaraan pendidikan pesantren dengan pendidikan formal.

Koordinator wilayah Santri Dukung Ganjar Jawa Barat Hakiki mengatakan, pihaknya mengapresiasi sosok Ganjar yang melakukan penyetaraan pendidikan pesantren dengan pendidikan formal. Ganjar dinilai fokus terhadap pendidikan pesantren.

"Beliau tidak hanya fokus di wilayah pendidikan umum, tetapi juga fokus pada pendidikan pesantren dan pendidikan swasta," ujar Hakiki dalan keterangan resminya, Sabtu (18/12/2022).

Tidak hanya itu, Hakiki mengungkapkan komitmen Ganjar terhadap pesantren dapat dilihat dari kebijakan membuat peraturan daerah tentang pesantren. Selain itu
mendukung dana abadi pesantren.

Hakiki menambahkan, para santri mendoakan dan mendorong agar Ganjar dapat menang pada Pilpres 2024. Ia menilai kepemimpinan Ganjar akan membawa ke daya saing.

Pimpinan Pondok Pesantren Sirnamiskin Abdul Cholik menilai sosok Ganjar dapat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo. Apalagi di kalangan pesantren sosok Ganjar sudah tidak asing lagi. "Kami melihat Pak Ganjar ada banyak kelebihan-kelebihan dan kami atas nama lingkungan pesantren sudah tidak asing lagi dengan beliau."


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.