Seorang Pria di Kansas Amerika Serikat Tewas Tertembak Anjingnya Sendiri

Seorang pria hendak berburu binatang ditemani anjingnya/ilustrasi. (foto: pixabay)

KANSAS -- Joseph Austin Smith (30 tahun), seorang pria asal Kansas, Amerika Serikat (AS), tewas setelah tertembak oleh anjingnya sendiri. Insiden nahas itu terjadi ketika pria Smith hendak pergi berburu pada Sabtu (21/1/2023).

Kantor Sheriff Summer County mengungkapkan, peristiwa penembakan terjadi ketika Smith tengah mengendarai truknya. Ia meletakkan senapan berburu bersama anjingnya di kursi belakang.

"Seekor anjing punya pemilik pickup menginjak pelatuk senapan sehingga menyebabkan senjata menembakkan peluru. Peluru yang ditembakkan menghantam penumpang itu yang meninggal karena luka-lukanya di tempat kejadian,” kata Kantor Sheriff Summer County lewat keterangan yang diterbitkan pada Rabu (25/1/2023).

Polisi setempat mengatakan, insiden itu terjadi di daerah 80th Street South dan River Road yang berada di utara Geuda Springs. "Unit yang menanggapi insiden tiba dalam beberapa menit setelah panggilan 911 dan memulai CPR," kata Kantor Sheriff Summer County seraya menjelaskan bahwa korban tak tertolong dan kehilangan nyawanya di lokasi kejadian.

Meski sudah disimpulkan bahwa peristiwa itu merupakan insiden yang tak disengaja, kepolisian akan tetap melakukan penyelidikan. "Investigasi sedang berlangsung, tetapi penyelidikan awal menunjukkan itu sebagai kecelakaan terkait berburu,” kata Kantor Sheriff Summer County.

Menurut Gun Violence Archive, sejak awal Januari 2023 lalu, terdapat 101 insiden penembakan yang tak disengaja di AS. Sementara pada 2022, Gun Violence Archive mencatatkan lebih dari 1.600 penembakan tak disengaja di Negeri Paman Sam itu. Berdasarkan data Gun Violence Archive, sepanjang 2023, sudah terdapat lebih dari 2.400 kematian terkait senjata di AS.

 

(dvr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama