Artis Rizky Billar Akhirnya Berdamai dengan Haters-nya

 

Artis Rizky Billar. (foto: instagram @rizkybillar)
instagram @rizkybillar

Baca artikel CNN Indonesia "Rizky Billar Polisikan Akun Netizen soal Pencemaran Nama Baik" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20211008155054-12-705259/rizky-billar-polisikan-akun-netizen-soal-pencemaran-nama-baik.

Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

JAKARTA -- Kasus pengancaman yang diterima artis Rizky Billar oleh para pembencinya alias haters berakhir dengan perdamaian atau melalui restorative justice. Sebelumnya, pelaku ditetapkan sebagai tersangka kasus yang dilaporkan oleh Billar.

Laporan Rizky Billar teregistrasi dalam nomor LP/B/154/I/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Laporan tersebut masuk pada 10 Januari 2023. Dalam laporan Rizky, para haters tersebut terancam dikenakan Pasal 29 UU ITE tentang mengatur perbuatan teror online yang dilarang dengan ancaman pidana kurang lebih empat tahun.

"Seperti yang kita tahu, proses restorative justice telah berjalan di mana saya dan tersangka telah sepakat melakukan perdamaian,” ujar Billar di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, kepada awak media, Jumat (3/2/2023).

Dengan kejadian ini, Billar berharap bisa menjadi pelajaran bagi seluruh pihak untuk bijak dalam bersosial media. Namun, suami dari penyanyi dangdut Lesti Kejora itu tidak membeberkan apa bentuk ancaman yang dilakukan tersangka terhadap dirinya.

“Alhamdulillah semua selesai, pelaku meminta maaf dan cukup memberikan pelajaran untuk kita semua,” kata Billar berharap.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko meminta masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial. Ia menyebut kasus pengancaman yang diterima Billar bisa menjadi edukasi kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dalam mengunggah apapun khususnya di media sosial. "Maka itu kami mengimbau agar bijak menggunakan media sosial, saring dulu sebelum share."


(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.