Promosi Bintang Tiga, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Jabat Kabaharkam Polri

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran naik jabatan menjadi Kabaharkam Polri pada Selasa (28/3/2023). (foto: jpnn.com)


JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali memutasi para perwiranya. Kali ini menyasar perwira menengah hingga perwira tinggi. Salah satunya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Fadil Imran.

Dalam telegram (TR) Kapolri bernomor 713/III/KEP/2023, seperti dikutip pada Rabu (29/3/2023), Irjen Fadil, jenderal leting Kapolri (1991), ini mendapat promosi menjadi Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri menggantikan Komjen Pol Arif Sulistyo yang memasuki masa pensiun. Dengan jabatan barunya ini, Irjen Fadil menambah bintang di pundak menjadi bintang tiga atau berpangkat Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi.

Dengan bintang tiga di pundak ini, Fadil menjadi perwira pertama di leting 1991 yang menyandang pangkat Komjen.

Sementara itu, Deputi Penindakan KPK Irjen Pol Karyoto didapuk Kapolri Jenderal Sigit menggantikan Fadil sebagai Kapolda Metro Jaya. Karyoto yang dikenal dekat dengan Kapolri itu berpengalaman dalam bidang reserse.

Dalam TR yang turun Selasa (28/3/2023) kemarin, beberapa bintang tiga (di dalam dan luar struktur) dan kapolda juga ikut dimutasi, di antaranya Kalemdiklat, Ka BNPT, Waka BSSN, Sestama Lemhannas, Kapolda Sulteng, Jabar, Lampung, Sulsel, dan Kalbar.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.