Gerindra Baru Dengar Rumor dari Media Soal Sandiaga Uno Merapat ke PPP

Sandiaga Uno. (foto: setkab.go.id)

JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi kabar yang menyebut Sandiaga Salahuddin Uno akan bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari berita di media.

"Kami baru dengar juga dari kawan kawan media bahwa ada pernyataan seperti itu, namun apapun itu terpulang kembali kepada yang bersangkutan," ujar Dasco kepada awak media di Gedung Parlemen, Rabu (5/4/2023).

Menurut Sufmi, Sandiaga saat itu sudah memberi statement bahwa apapun yang akan dilakukan, ia akan berkoordinasi dengan Gerindra terlebih dahulu.

Sebelumnya, juru bicara PPP, Usman M Tokan mengatakan, sejumlah tokoh akan bergabung dengan partainya. Dua di antaranya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan mantan kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol (Purn) Boy Rafli Amar.

"Akan ada ada beberapa tokoh nasional yang InsyaAllah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya bergabung ke PPP," ujar Usman lewat keterangannya, Selasa (4/4/2023).

Saat ini, Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) DPP PPP sedang merampungkan daftar nama calon legislatif (caleg) di semua daerah pemilihan. Partai berlambang Ka'bah itu menargetkan 40 sampai 50 kursi di DPR dalam Pemilu 2024.

Adapun Sandiaga pernah buka suara terkait kabar yang menyebut dirinya akan bergabung dengan PPP. Ia menegaskan hingga saat ini masih merupakan kader partai berlambang kepala garuda itu.

Saat ini, Sandiaga menjalankan, amanah yang diberikan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam posisinya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Prioritasnya adalah fokus terhadap pemulihan ekonomi nasional lewat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.