Tahun Ini Kira-Kira Presiden Jokowi Lebaran di Mana? Solo, Bogor, atau Jakarta?

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (foto: setkab.go.id)


JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya saat ditanya akan berlebaran di mana pada Hari Raya Idul Fitri 2023 nanti. Jokowi menyatakan hingga saat ini masih berada di Kota Jakarta dan di Bogor.

"Sampai saat ini saya masih di Jakarta dan di Bogor," kata Jokowi kepada awak media, Kamis (13/4/2023).

Sebelumnya, Jokowi mengizinkan seluruh jajarannya untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan keluarga dan kerabatnya saat Hari Raya Idul Fitri 2023. Presiden yang kini sudah berusia 61 tahun itu memahami jajarannya sudah lama tidak berkumpul bersama keluarga saat lebaran.

Jokowi pun akan memberikan keleluasaan kepada semua jajarannya dan juga masyarakat untuk bisa berjumpa kembali dengan keluarga dan kerabatnya di lebaran tahun ini.

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house. Saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, bisa berjumpa dengan tetangga-tetangganya," jelas Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan, tahun ini merupakan lebaran pertama tanpa kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setelah tiga tahun pandemi Covid-19. Karena itu, Presiden Jokowi memberikan kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga.

Namun demikian, Presiden Jokowi sendiri tidak mengadakan open house. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu juga tak banyak meminta perangkat kepresidenan terkait kegiatan selama lebaran dan cuti bersama.

"Bapak Presiden memang tidak mengadakan open house. Bahkan perangkat yang terkait kegiatan selama lebaran dan cuti bersama, Bapak Presiden minta sangat terbatas," jelas Bey.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.