Di Puncak Musra, Jokowi: Pilih Pemimpin yang Merakyat, Berani, dan Bisa Memajukan Bangsa

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (foto: setkab.go.id)


JAKARTA -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak acara Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5/2023). Agenda utama dari puncak Musra ini memang pemberian arahan Jokowi mengenai ke mana kapal besar relawan Jokowi akan menuju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Jokowi lantas berpesan kepada para relawannya agar jangan sampai keliru memilih pemimpin.

"Saya tahu saudara-saudara semuanya ingin menyerap aspirasi rakyat, benar? Siapa sih yang diinginkan rakyat? Jangan sampai keliru. Dan saya tahu saudara saudara ingin mencari, ingin menemukan capres dan cawapres yang benar dan tepat. Pilih pemimpin yang merakyat, berani, dan bisa majukan bangsa ini," kata Jokowi dalam acara Musra di Istora, Minggu (14/5/2023).

Jokowi menyatakan, relawannya harus mendengar suara rakyat dan suara akar rumput, bukan termakan suara elite-elite. Karena itu lah, lanjut dia, acara Musra ini penting dilakukan.

"Kenapa ini dilakukan? Kenapa Musra ini dilakukan? Karena kita semuanya cinta negara ini, karena kita semuanya cinta bangsa ini," jelas Jokowi.

Jokowi juga memberikan apresiasi kepada ratusan ribu relawannya atas digelarnya Musra selama ini. Dia sangat menghargai upaya para relawan tersebut.

"Jadi kalau capek-capek, 29 kali, dari provinsi ini pindah ke provinsi ini, pindah ke provinsi ini, pindah ke provinsi ini, kenapa capek-capek? Karena tadi. Karena itu saya sangat menghargai. Saya sangat mengapresiasi kegiatan musra yang dilakukan para relawan Jokowi ini," kata Jokowi menegaskan.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.