Sekjen PDIP: Cawapres untuk Ganjar Pranowo akan Diumumkan pada Saat yang Tepat

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. (foto: istimewa/antara)

 
JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan pembahasan calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo masih berproses. Sosok cawapres tersebut akan diumumkan pada saat yang tepat.

"Tahapannya diumumkan cawapresnya, kemudian yang kedua mendapatkan dukungan dari partai dan dari rakyat, yang diorganisasi dari partai dan relawan. Setelah dapat dukungan, dalam momentum yang tepat akan diumumkan calon wakil presiden," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, kepada awak media, Senin (22/5/2023), dikutip dari Antara, Selasa (23/5/2023).

Proses tersebut juga berkaca pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019. Saat itu cawapres diputuskan dengan melihat konstelasi politik. PDIP tak ingin kontestasi nasional justru membawa risiko politik.

"Kita masih menghadapi tantangan-tantangan geopolitik yang harus disikapi. Ini menjadi konsideran sehingga pada momentum yang tepat akan dikerucutkan," jelas Hasto.

Disinggung apakah cawapres untuk Ganjar akan diumumkan pada Peringatan Bulan Bung Karno pada Juni mendatang? Hasto mengatakan, itu merupakan waktu penting. Namun, pengumuman sosok tersebut masih menunggu momentum yang tepat. "Jadi, apakah bulan Juni, apakah bulan Agustus, atau pada bulan September, semuanya memerlukan kajian yang mendalam dan akan diumumkan pada momentum yang tepat," kilahnya.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.