Selena Gomez Sumbangkan Penjualan Merek Kecantikannya untuk Layanan Kesehatan Mental

Selena Gomez. (foto: instagram/@selenagomez)

JAKARTA -- Aktris dan penyanyi, Selena Gomez, menganggap saat ini kepercayaan orang terhadap konsep kecantikan yang harus sempurna, masih sangat tinggi. Masyarakat dinilai kerap punya ekspektasi yang tak realistis dan tak mungkin tercapai.

Melalui brand kecantikannya, Rare Beauty, Selena ingin menantang sebuah mitos kecantikan, yaitu kesempurnaan fisik. Rare Beauty menggunakan makeup sebagai instrumen dalam merayakan keunikan seseorang dan wujud rupa mencintai dan menerima diri sendiri.

“Kami merancang produk agar setiap orang mampu mengekpresikan diri dan memiliki latar belakang serta keunikan,” kata Selena dalam keterangan peluncuran Rare Beauty by Selena Gomez di Indonesia, dikutip pada Rabu (23/5/2023).

Pemain film “Another Cinderella Story” itu juga kerap berbicara masalah kesehatan mental terkait konsep kecantikan. Pada 2020, Rare Impact Fund diluncurkan sebagai bagian dari komitmen untuk menjaga kesehatan mental dan penerimaan diri.

Sebanyak satu persen dari semua penjualan Rare Beauty disumbangkan ke Rare Impact Fund yang bertujuan memperluas akses layanan kesehatan mental dan pendidikan bagi kaum muda di seluruh dunia.

Rare Impact Fund berkomitmen mengumpulkan 100 juta dolar selama 10 tahun ke depan dan secara langsung mendukung organisasi yang berfokus pada penguatan sumber daya mental health bagi kaum muda. Brand ini juga mengumpulkan dana bersama para dermawan, mitra perusahaan, yayasan, dan komunitas Rare Beauty.

Selena ingin mengajak para perempuan agar jangan terjebak oleh harapan dan mitos kecantikan, apalagi di era media sosial. Kini Rare Beauty juga telah resmi dihadirkan di Indonesia lewat Sephora sebagai mitra ritel eksklusif untuk gerai dan daring sejak 22 Mei 2023.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.