Seporsi Rp 100 Juta, Ini Es Krim Termahal di Dunia Asal Jepang

Es krim gelato/ilustrasi. (foto: pixabay)


JAKARTA -- Gelato Byakuya yang dibuat oleh merek es krim asal Jepang, Cellato, dinobatkan sebagai es krim termahal sedunia versi Rekor Dunia Guinness. Seporsi camilan beku itu dijual seharga 6.696 dolar AS atau setara Rp 100,01 juta.

Gelato itu terbuat dari bahan-bahan mewah yang biasa ada di menu restoran gourmet. Ada truffle putih, parmigiano reggiano, dan bahan tradisional Jepang yang merupakan produk sampingan dari proses produksi sake. Cellato mendeskripsikan Byakuya sebagai gelato dengan rasa yang kaya dan lembut dengan aroma yang sensual dan unik. Itu berkat bahan-bahan yang kompleks dan beraroma. Topping-nya yakni truffle putih, keju, dan daun emas yang bisa dimakan.

"Kami membutuhkan waktu lebih dari 1,5 tahun untuk berkembang, dengan banyak percobaan dan kesalahan untuk mendapatkan rasa yang tepat. Mencapai gelar Rekor Dunia Guinness membuat upaya itu sepadan," kata perwakilan Cellato dalam sebuah pernyataan dikutip dari laman Eat This, Sabtu (20/5/2023).

Meskipun gelato Byakuya sekarang memegang rekor sebagai es krim termahal di dunia, sebuah restoran terkenal di Kota New York, Amerika Serikat, meluncurkan makanan penutup beku dengan harga yang lebih mahal awal tahun ini. Es krim merupakan edisi terbatas pada 14 Februari 2023 lalu.

Gerai bernama Serendipity3 itu menghadirkan menu es krim bernama Frrrozen Hot Chocolate. Es krim dengan emas dan berlian yang dapat dimakan, sedotan emas, dan cincin emas putih 18 karat bertatahkan berlian tersebut dijual seharga 250 ribu dolar AS atau Rp 3,73 miliar.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.