Jika Ganjar Pranowo Terpilih Jadi Presiden, Megawati: PDIP akan Percepat Pembangunan

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan capres 2024 dari PDIP Ganjar Pranowo. (foto: beritasatu.com/rommy)

JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, mengatakan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III menjadi forum perumusan strategi untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Termasuk dalam memenangkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Megawati mengatakan, pemilu adalah pertarungan ide dan gagasan untuk menyelesaikan masalah rakyat yang disebutnya sebagai akar rumput. Kontestasi juga menjadi tempat perjuangan dalam merebut masa depan dan memberikan harapan pada rakyat.

"Kebersamaan penuh disiplin yang terbangun selama tiga hari di Sekolah Partai ini telah menjadikan kita semakin solid untuk bergerak keluar, merangkul seluruh kekuatan nasional, guna memenangkan Saudara Ganjar Pranowo," ujar Megawati dalam pidato penutupan Rakernas III PDIP, Kamis (8/6/2023).

Rakernas III PDIP juga menjadi forum partai untuk menyerap arahan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pada hari pertama forum tersebut, Jokowi memberikan perhatian utama pada pembangunan ibu kota negara (IKN), hilirisasi industri, dan percepatan pembangunan koridor strategis di seluruh wilayah Indonesia.

"Bahkan kami sudah menggodok, kalau sekiranya kami InsyaAllah menjadi menang akan semakin dipercepat. Karena kita berpengalaman selama dua periode di pemerintahan," ujar Megawati.

Selain itu, pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga akan menjadi fokus dari PDIP dan Ganjar jika menang pada Pemilu 2024. Sebab, pembangunan SDM akan membuat Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dengan meletakkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Rakernas III partai ini telah menyiapkan visi misi calon presiden, visi misi partai ini bukanlah sekadar perencanaan jangka pendek, dia adalah overall planning yang bersifat semesta dan berencana," ujar Megawati yang juga Presiden Kelima RI, ini menegaskan. "Cakupan dari overall planning tersebut dimulai dari komitmen agar fakir miskin dan anak-anak telantar dipelihara oleh negara."

PDIP telah menyelesaikan Rakernas III yang menghasilkan 17 rekomendasi eksternal. Salah satunya adalah menginstruksikan seluruh kader partai berlambang kepala banteng itu untuk memenangkan Ganjar.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.