Muhammadiyah Miliki Hotel Pertama di Indonesia Berlokasi di Yogyakarta

SM Tower and Convention. (foto: suaramuhammadiyah.id)


YOGYAKARTA -- Muhammadiyah memiliki hotel pertama di Indonesia, yang sudah dibangun di Kota Yogyakarta. Hotel dengan nama SM Tower and Convention tersebut dibangun dari dana Suara Muhammadiyah atau PT Syarikat Cahaya Media.

Bangunan tersebut memiliki tinggi delapan lantai. Pre-opening SM Tower and Convention juga sudah digelar dengan tema 'Muda yang Menginspirasi' pada 18 Juni 2023.

"Jujur, kami tidak pernah menyangka bisa mendirikan gedung megah ini. Saya rasa semua yang telah terwujud sekarang buah dari kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak. Karenanya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata Direktur Utama Suara Muhammadiyah, Deni Asy'ari, dalam siaran persnya, Selasa (20/6/2023).

Menurut Deni, terwujudnya hotel ini merupakan impian yang ditopang dengan ikhtiar, kerja keras, dan ketulusan. Hotel ini sebagai manifestasi dari dakwah pengembangan bisnis dan usaha di sektor perhotelan dan pariwisata.

"Kami ingin menegaskan bahwa pembangunan SM Tower and Convention merupakan wujud dari ketulusan. Tanpa ketulusan, mustahil kami bisa mendirikan bangunan megah ini," ujar Deni yang juga Wakil Sekretaris 1 Majelis Ekonomi, Bisnis, dan Pariwisata PP Muhammadiyah tersebut.  

Deni pun mendorong seluruh karyawan Suara Muhammadiyah untuk bekerja sama membesarkan hotel pertama yang dimiliki Muhammadiyah tersebut. Diharapkan, ke depannya hotel ini semakin berkembang pesat dan berkemajuan.

"Mulai 24 Juni 2023 besok, kami akan mengarungi bisnis baru (bisnis hotel). Saya berharap bisa menjadi bagian yang ikut membesarkan dan menjaga bisnis ini sampai benar-benar maju di masa mendatang. Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan dan dikorbankan baik waktu maupun tenaga mendapatkan balasan dari Allah," jelas Deni.

Usai pre-opening SM Tower and Convention, akan dilanjutkan dengan soft opening Sabtu (24/6/2023) nanti yang juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Sementara itu, grand opening hotel itu nantinya baru akan dilakukan pada Agustus 2023 mendatang.

Tahapan sejak preopening, soft opening, maupun grand opening dilakukan sebagai instrumen sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat, khususnya warga persyarikatan Muhammadiyah. Menurut Deni, sosialisasi ini penting dilakukan sebagai momentum memperkenalkan bisnis baru di bidang perhotelan dan pariwisata kepada masyarakat, khususnya warga persyarikatan.

Tiga tahapan tersebut, sambung Deni, juga menjadi evaluasi bagi pihaknya terkait fasilitas maupun fungsi hotel tersebut. Pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan agar nantinya tujuan pembangunan hotel dapat sesuai dengan target dan harapan yang sudah ditetapkan.

"Berdirinya SM Tower and Convention merupakan wujud nyata Suara Muhammadiyah dalam gerak transformasi dari teks ke konteks, dan juga dakwah di bidang ekonomi sebagai semangat besar dari Suara Muhammadiyah," kata Deni menegaskan.


(dpy)

20 komentar:

  1. ikut berbangga. walau belum bisa ikut membesarkan

    BalasHapus
  2. Dimana alamat hotel SM di Yogyakarta ?

    BalasHapus
  3. Semoga Muhammadiyah sukses merambah ke dunia bisnis tetapi tidak melupakan tujuan utamanya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah semoga semakin sukses kedepannya... bismillah

    BalasHapus
  5. Bukti klo muhammadiyah tidak banyak omong tapi banyak bekerja

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah. Ikut bangga sbg warga Muhammadiyah, smg ke depanx smkin maju

    BalasHapus
  7. Ikut bangga dengan perkembangan kemajuan Muhammadiyah dari waktu ke waktu

    BalasHapus
  8. Muhammadiyah is the best

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah ikut seneng dan bangga sebagai warga muhamadiayah rawabelong jakbar

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah ikut bangga menjadi warga Muhammadiyah Sidoarjo

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah..... Baarakallahu, semoga Muhammadiyah senantiasa mencerahkan

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah sebagai kebanggaan qt semua...semoga menyusul di daerah daerah lainnya..

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah..Tabarakallah...semoga Berkah dan bermanfaat untuk banyak orang ...aamiin aamiin YRA

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah, Ayo warga Muhamadiyah yg ke Yogyakarta,nginap disitu untuk meramaikan usaha. muhamadiyah, semoga sukses....
    aamiin

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah... ikut bersyukur. Semoga terus berkembang dan mendatangkan barokah bagi kemajuan Persyarikatan ke depan. Amin.

    BalasHapus
  16. Mabruk, Muhammadiyah is the best

    BalasHapus
  17. Masha Alloh ... Baarakallahu fiikum

    BalasHapus
  18. Apa sudah bisa masyarakat saat ini untuk bermalam disana ??? dengan fasilitas yg saat saat ini di angka berapa bayaran permalam nya ??

    BalasHapus
  19. Turut bangga sebagai warga Muhamadiyah.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.