PDIP Optimistis Ganjar Pranowo Menang dalam Satu Putaran di Pilpres 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekaligus Capres 2024 dari PDIP. (foto: jatengprov.go.id)

JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Said Abdullah, mengatakan dua putaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan sangat menyita banyak energi. Karena itu, PDIP menyiapkan strategi pemenangan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) III dan meyakini bahwa Ganjar Pranowo akan menang dalam satu putaran.

"Rasa-rasanya buang-buang energi kalau sampai dua putaran. Kami yakin Ganjar satu putaran," ujar Said, Rabu (7/6/2023), dikutip dari Republika.

Seluruh keputusan terkait perumusan visi, misi, hingga strategi pemenangan juga selalu melibatkan Ganjar di dalamnya. Sehingga, tak perlu ada perdebatan lagi terkait peran Ganjar sebagai petugas partai.

"Sehingga tidak perlu ada dikotomi, ini petugas partai, petugas partai kan hanyalah sebuah kehormatan karena orang yang diberi tugas partai itu adalah tugas kerakyatan. Oleh karena ia adalah presiden rakyat," ujar Said.

Adapun strategi pemenangan untuk Ganjar akan dimulai PDIP pada Oktober 2023 mendatang di 65 titik di Indonesia. Partai berlambang kepala banteng itu akan melakukan sosialisasi secara makro kepada masyarakat dengan teknik door to door.

"Pak Ganjar pun akan turun dari rumah ke rumah, kumpul dengan masyarakat, menanyakan masyarakat, apa kebutuhannya masyarakat," ujar Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR itu.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.