Viral, Unggahan Jurnalis Argentina Soal Messi yang tak Jadi ke Indonesia

Bintang timnas Argentina, Lionel Messi (foto: pixabay/abdullah munzer)

JAKARTA -- Bintang asal Argentina, Lionel Messi, dikabarkan batal datang ke Indonesia untuk memperkuat timnas Argentina dalam laga FIFA Matchday 19 Juni 2023. Informasi tersebut viral di media sosial (medsos).

Informasi itu diunggah oleh jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo. Paradizo menyebut ada perubahan rencana, yaitu Messi tidak jadi turut serta ke Indonesia dan hanya akan memperkuat Argentina dalam duel lawan timnas Australia di Beijing, Cina.

Timnas Argentina memang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya oleh pecinta sepak bola Indonesia. Selain sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar, keberadaan Messi di skuad Albiceleste menjadi salah satu magnet terbesar warga Indonesia sangat antusias menyaksikan pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun ada desas-desus yang dilontarkan oleh jurnalis Argentina lewat akun Twitternya @Leo Paradizo bahwa Messi tidak akan ikut bersama Argentina untuk pertandingan melawan Indonesia. Messi hanya akan ikut bersama tim Tango melawan Australia di Cina 15 Juni 2023.

“Messi tiba di Beijing dan menghadirkan keramaian luar biasa. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, di mana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni,” tulis Paradizo dalam akun Twitternya, dikutip Sabtu (11/6/2023).

Argentina dijadwalkan melakoni dua pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 dalam Tur Asia. Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Australia dan Indonesia.
 
Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) pun sudah mengumumkan daftar pemain yang akan ikut ke tur Asia tersebut, termasuk Messi. Namun jika kabar yang disampaikan Paradizo benar, maka itu akan membuat penggemarnya di Indonesia kecewa.

Unggahan tersebut kemudian direspons oleh warganet, sebagian besar dari Indonesia. Mereka mengaku terkejut dengan kabar tersebut dan tak sedikit pula yang menyuarakan kekecewaan.

Laga Indonesia vs Argentina memang menjadi kejutan besar. Timnas Indonesia berhasil mendapatkan lawan tangguh yaitu tim peringkat satu dunia sekaligus juara Piala Dunia 2022, Argentina, pada FIFA Matchday Juni ini.

Messi telah tiba di Beijing, Cina, Sabtu (10/6/2023) malam. Ratusan penggemar menunggunya di bandara. Tetapi banyak yang kecewa karena Messi keluar bandara melalui pintu belakang. Penggemar di Beijing juga memadati area hotel tempat Messi menginap.

Sementara di Indonesia, tiket untuk laga Indonesia vs Argentina ludes terjual hanya dalam beberapa menit. Ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia menyaksikan Argentina dan Messi amat tinggi.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.