Purnawirawan TNI-Polri dari Gapura Nusantara Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo. (foto: jatengprov.go.id)

JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) 2024 usulan dari PDIP, Ganjar Pranowo, mendapat dukungan dari relawan Gapura Nusantara. Deklarasi dukung dari relawan Gapura Nusantara itu digelar di Jakarta Utara, Sabtu (10/6/2023).

Gapura merupakan gabungan purnawirawan perwira tinggi TNI/Polri, akademisi, youtuber, artis, politisi lintas partai, srikandi, dan milenial.

"Saya menyampaikan rasa syukur, terima kasih atas dukungan yang diberikan, termasuk dari Gapura Nusantara. Banyak jenderal yang mendukung, tentu saya merasa bangga menyampaikan terima kasih atas dukungannya dan beberapa kelompok relawan yang hari ini bisa bertemu," kata Ganjar yang menjadi bakal calon untuk Presiden Kedelapan RI, Sabtu.

Menurut Ganjar, Gapura Nusantara memiliki semangat menjaga dasar bernegara yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Empat konsensus ini, lanjut dia, perlu dijaga bersama, khsususnya oleh setiap pemimpin Republik Indonesia (RI). "Semangatnya luar biasa bagaimana konsensus berbangsa dan bernegara yang empat itu betul-betul dijaga," katanya.

Sehingga, sambung Ganjar, generasi muda betul-betul punya fondasi kuat menjaga bangsa, negara, kerukunan, dan perbedaan. Perbedaan keyakinan dan ideologi berpolitik harus dihormati oleh setiap masyarakat Indonesia.

Ganjar mengatakan, jika empat konsensus itu sudah kuat dan menjadi fondasi bernegara, maka selanjutnya pemimpin di lapisan atas eksekutif dan legislatif bisa melanjutkan pembangunan. Untuk itu penting dalam proses Pemilu 2024 nanti tak ada kampanye yang memecah persatuan dan keutuhan sebagai bangsa Indonesia.

"Kesepakatannya menjadi fondasi yang kuat, maka berikutnya kita bisa bicara hilirisasi industri, soal memanfaatkan infrastruktur yang dibuat Pak Jokowi, bagaimana bicara IKN selesai," kata Ganjar menjelaskan.

Selanjutnya, pemenang pilpres bisa konsentrasi untuk memperbaiki keadaan ekonomi nasional. Sehingga ke depan keadaan ekonomi Indonesia menjadi lebih baik untuk bisa mensejahterakan rakyat.

Oleh karena itu, Ganjar mengajak semua pihak yang sudah mendukungnya menuju kursi istana tidak menghabiskan energi untuk sesuatu hal yang tidak penting. "Maka, ini energi luar biasa di samping tentu saja kita akan bicara, tidak bisa dimungkiri, soal elektoral, kita butuh dukungan dari masyarakat yang ada," katanya menegaskan.

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.