Haedar Nashir Minta Muhammadiyah Garap Wakaf Lebih Maksimal Lagi

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (foto: gebrak.id)
 

 

JAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta jajaran Majelis Pendayagunaan Wakaf (MPW) lebih kencang dan cepat lagi geraknya dalam menggarap potensi dan pemanfaatan wakaf.


"Saya ingin MPW lakukan lompatan maksimal dan terobosan besar dalam mengelola wakaf agar manfaatnya lebih bisa dirasakan oleh masyarakat," ujar Haedar, saat membuka Rakernas MPW di Jakarta Convention Center, Sabtu (27/10).


Menurut Haedar, pengelolaan wakaf saat ini sudah membaik. Namun demikian, pihaknya meminta jajaran MPW dari Pusat hingga Provinsi dan Kabupaten/Kota agar lebih meningkatkan lagi.


Haedar menyebut, selain zakat dan sedekah sebagai ajaran Islam, wakaf harus dijadikan sektor yang bisa mensejahterakan masyarakat.


"Potensi wakaf Indonesia sangat besar. Ini sekaligus saya menantang jajaran MPW agar dapat melakukan sesuatu yg mendasar dan lompatan baru agar potensi yang ada bisa tergarap semua. Ini juga sekaligus sebagai perwujudkan amanah Muktamar tahun lalu, yakni Muhammadiyah dan Indonesia yang Berkemajuan," lanjutnya.


Rakernas MPW PP Muhammadiyah digelar selama 3 hari dan diikuti lebih 200 peserta meliputi pengurus pusat MPE, perwakilan MPW Provinsi dan Kabupaten/Kota.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.