Ini Cara Menjadi Pegawai BPJS Kesehatan untuk Periode 2024

Lowongan kerja di BPJS Kesehatan. (Foto: pajak.com)

 

JAKARTA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) adalah Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden RI. BPJS Kesehatan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya, dan Badan Usaha lainnya serta masyarakat umum.

BPJS Kesehatan memiliki satu kantor pusat, 12 kantor kedeputian wilayah, 126 kantor cabang, dan 389 kantor kabupaten/kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Saat ini BPJS Kesehatan membuka kesempatan pengembangan kompetensi dan berkarier sebagai Pegawai Administrasi Tidak Tetap (PATT). Periode lamaran dibuka sepanjang tahun dan kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi sewaktu-waktu oleh Panitia Rekrutmen dan Seleksi BPJS Kesehatan.

Pegawai Administrasi Tidak Tetap (PATT)

- Tugas:

    Kegiatan administratif dan aktivitas pendukung terkait program kerja sesuai fungsinya;
    Melaksanakan pedoman kerja yang ditetapkan oleh organisasi;


- Kualifikasi:

    Bersedia bekerja secara penuh waktu (full time) dengan status Kontrak
    Usia maksimal 25 tahun
    Belum menikah
    Pendidikan minimal D3 semua jurusan
    IPK minimal 2.75 skala 4
    Akreditasi Perguruan Tinggi minimal B/Baik
    Bersedia ditempatkan di wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Kesehatan (termasuk Kantor Kota/Kabupaten). Detail lokasi Kantor Cabang penempatan dapat dilihat pada halaman pendaftaran.

Daftar Kantor Pusat, Kedeputian Wilayah, Kantor Cabang dan Kantor Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan dapat dilihat melalui tautan berikut: https://bit.ly/SatuanKerjaBPJSKesehatan

- Dokumen Pendaftaran:

    CV
    KTP
    Bukti Akreditasi Perguruan Tinggi
    Ijazah Pendidikan Terakhir
    SKCK
    Screenshot foto selfie di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan yang diunggah di Feed Instagram dengan caption bertema "Transformasi Mutu Layanan" yang menceritakan pengalaman mendapatkan pelayanan di Fasilitas Kesehatan yang mudah, cepat dan setara, serta diakhiri tagar #MakinMudah #MakinCepat #SemuaSetara dan wajib melakukan tag + follow akun resmi @bpjskesehatan_ri. (Pastikan akun Instagram tidak dikunci)

Dokumen pendaftaran harap di scan dalam bentuk .pdf files yang disimpan dalam cloud (google drive/dropbox/dsb) dan lampirkan link cloud tersebut pada kolom yang telah disediakan saat mengisi Formulir pendaftaran. Pastikan link cloud yang dilampirkan tidak dikunci dan dapat diakses oleh semua orang yang memiliki link-nya.

- Cara Mengajukan Lamaran:

Link pendaftaran: https://jobs.talentics.id/bpjs-kesehatan-9757?tab=jobs

Tenggat waktu: 31 Januari 2024

Pelamar yang memenuhi kualifikasi akan ditempatkan di lokasi kantor cabang/kantor kabupaten/kedeputian wilayah/kantor pusat yang dilamar dan/atau lokasi lain yang terdekat dengan domisili sesuai kebutuhan BPJS Kesehatan berdasarkan aspirasi kandidat.

Kandidat yang memenuhi kualifikasi akan dihubungi sewaktu-waktu oleh Panitia Rekrutmen dan Seleksi.

Informasi lanjutan mengenai tahap seleksi hanya akan disampaikan melalui email resmi BPJS Kesehatan.
Pastikan untuk selalu melakukan cek inbox/spam/junk email secara rutin dan berkala.

Setiap tahapan proses rekrutmen pegawai BPJS Kesehatan, gratis atau tak dipungut biaya.

Berhati-hatilah terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah biaya termasuk biaya tiket maupun akomodasi lainnya.

Keputusan Panitia Rekrutmen BPJS Kesehatan bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


(Sumber: Instagram @bpjskesehatan_ri)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.