Mahfud tak Khawatirkan Suara Jatim akan Hilang Efek Khofifah Masuk TKN Prabowo-Gibran

Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Mahfud MD. (Foto: setkab.go.id)

PAMEKASAN -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Mahfud MD tidak khawatir akan kehilangan suara pemilih di Jawa Timur (Jatim) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Mahfud merujuk keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Enggak punya kekhawatiran dan tidak punya tanggapan," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) RI itu usai menghadiri acara deklarasi dukungan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024), seperti dikutip Antara.

Namun demikian, pasangan Calon Presiden (Capres) RI Ganjar Pranowo tersebut mengaku biasa saja terhadap pilihan politik Khofifah dalam Pilpres 2024. Baik Mahfud maupun Khofifah selama ini dikenal sebagai tokoh ormas Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU).

"Itu biasa saja. Ada yang dukung saya, ada yang dukung orang lain, itu biasa saja, ini politik," kata Mahfud.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengatakan bahwa Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa resmi didapuk menjadi dewan pengarah sekaligus Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran.

Nusron menjelaskan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat keputusan (SK) bergabungnya Khofifah dengan TKN. Akan tetapi, SK tersebut akan efektif berlaku pada hari Minggu, 21 Januari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

 

(dpy


Baca juga artikel terkait ini:

- Penuhi Janji, Khofifah Gabung ke TKN Prabowo-Gibran

- Di Hari yang Sama Gubernur Jatim Khofifah Masuk TKN Prabowo-Gibran, Sekda Jatim Diperiksa KPK Terkait Bansos

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.