Petenis Kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, Juara Ganda Putri Thailand Open 2024

Petenis kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi (kanan), bersama pasangannya Miyu Kato (Jepang) berhasil meraih gelar juara ganda putri Thailand Open 2024 setelah mengalahkan Jiang Xinyu/Hanyu Guo (China) di partai final dengan skor 6-4, 1-6 dan 10-7, Minggu (4/2/2024). (Foto: Tim Komunikasi Athletica Company)  

 

HUA HIN -- Petenis putri kebanggaan Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama pasangannya Miyu Kato (Jepang) berhasil meraih gelar juara ganda putri Thailand Open 2024 setelah mengalahkan Jiang Xinyu/Hanyu Guo (China) di partai final dengan skor 6-4, 1-6 dan 10-7. Pertandingan di True Arena Hua Hin pada Minggu (4/2/2024) ini berlangsung sengit dalam tiga set.

"Saya sangat senang bisa meraih gelar juara di sini. Pertandingan hari ini sangat sengit, tapi kami terus berjuang dan saling mendukung. Terima kasih kepada Miyu, tim pelatih, dan semua pihak yang telah mendukung kami," ujar Aldila dalam keterangan tertulisnya yang diterima tim redaksi gebrak.id, Minggu (4/2/2024).

Pada set pertama, Aldila/Kato langsung tancap gas dan memimpin hingga 5-1, namun Jiang / Guo semoga mengejar hingga 5-4 sebelum akhirnya ditutup dengan kemenangan Aldila/Kato dengan skor 6-4. Adapun set kedua, Jiang/Guo tampil lebih agresif dan berhasil mendominasi permainan. Aldila/Kato sempat berusaha untuk mengejar ketinggalan, namun Jiang/Guo berhasil menutup set kedua dengan skor 6-1.

Pada set penentuan, kedua pasangan saling kejar poin. Pertandingan berlangsung sangat ketat dan tidak ada yang mau mengalah. Pada akhirnya, Aldila/Kato berhasil keluar sebagai pemenang setelah unggul tipis dengan skor 10-7.

Thailand Open 2024 merupakan salah satu turnamen WTA250 yang menjadi persiapan Aldila sebelum menuju Tour Timur Tengah pada bulan Februari ini. Setelah kemenangan ini, Aldila akan melanjutkan perjalanan menuju turnamen berikutnya di WTA500 Abu Dhabi bersama Miyu, kemudian akan tampil di WTA1000 Doha, dan ditutup WTA1000 Dubai.

Aldila mengatakan kemenangan di Thailand Open 2024 sangat berarti. "Menjadi suntikan semangat saya untuk menjalani turnamen berikutnya serta mencapai cita-cita saya untuk menjadi petenis Indonesia pertama yang menjadi juara Grand Slam," ujarnya.

Kemenangan ini tidak hanya memperkuat posisi Aldila Sutjiadi di dunia tenis internasional, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para pemain tenis Indonesia lainnya. Diharapkan bahwa prestasi ini akan menjadi dorongan bagi pengembangan tenis Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi.

Aldila Sutjiadi adalah petenis putri Indonesia yang telah meraih banyak prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Sejak memulai karier profesionalnya pada tahun 2010, Aldila telah meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012, Jabar 2016, Papua 2020, medali emas Asian Games 2018, dan tiga gelar WTA.

Aldila lahir di Jakarta pada 2 Mei 1995. Ia mulai belajar tenis sejak usia lima tahun dan memulai karier profesionalnya saat berusia 15 tahun. Pada tahun 2012, Aldila menyapu bersih medali emas di PON Riau 2012 untuk nomor tunggal putri, ganda putri, dan beregu. Prestasi tersebut mengantarkan Aldila ke Piala Fed Asia/Oceania 2013, di mana ia membantu Indonesia untuk promosi ke Grup 1.

Aldila kemudian melanjutkan pendidikannya di Universitas of Kentucky di Amerika Serikat. Ia lulus dengan predikat summa cum laude dengan IPK 3,92. Aldila juga dinobatkan sebagai salah satu remaja paling berprestasi di Amerika Serikat dalam Elite 90 yang diinisiatori oleh The National Collegiate Athletic Associate (NCAA).

 

(eye)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.