Kabar Duka, Habib Hasan bin Ja'far Wafat Hari Ini


Habib Hasan bin Ja'far Assegaf Wafat. (Foto: Akun Medsos X Rabithah Alawiyah) 


JAKARTA -- Pemimpin Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan bin Ja'far Assegaf, meninggal dunia pada usia 47 tahun. Hal tersebut diumumkan organisasi massa Islam, Rabithah Alawiyah, melalui akun media sosial X resminya.

"Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja'far bin Umar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024," dikutip dari akun X Rabithah Alawiyah, Rabu (13/3/2024).

Menurut situs Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan lahir pada 26 Februari 1977 di Kramat Empang Bogor, Jawa Barat. Ia belajar mengaji dan mengenal huruf oleh Syaikh Usman Baraja. Kemudian mendalami bahasa Arab dibimbing Syaikh Abdul Qodir Ba'salamah. Sementara ia belajar ilmu Nahwu dah Shorof dengan Syaikh Ahmad Bafadhol.

Habib Hasan berkuliah di IAIN Sunan Ampel Malang. Setelah lulus dari IAIN Malang dan lain-lainnya, ia memutuskan belajar bersama alim ulama yang berada di Jakarta dengan para kiai-kiai dan para habaib.

Habib Hasan lalu mendirikan Majelis Nurul Musthofa pada 2000. Dalam situs resminya, Majelis Nurul Musthofa merupakan salah satu media untuk mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulullah SAW.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.