Penyanyi Eric Carmen 'All By Myself' Meninggal Dunia pada Usia 74 tahun

Penyanyi Eric Carmen meninggal dunia usia 74 tahun. (Foto: ericcarmen.com)


JAKARTA -- Solois Eric Carmen, penyanyi asli lagu "All By Myself", meninggal dunia dalam usia 74 tahun. Sang penyanyi yang lahir pada 11 Agustus 1949, meninggal dunia pada Senin (11/3/2024) waktu setempat.

"Dengan kesedihan yang teramat sangat kami membagikan kabar menyedihkan perihal kematian Eric Carmen. Eric kita tercinta dan penuh bakat meninggal dunia dalam tidur pada akhir pekan," demikian bunyi pengumuman atas nama Amy Carmen, istri Eric Carmen, yang diunggah di situs resmi sang penyanyi, dilansir dari Antara Selasa (12/3/2024).

Mengutip Variety, nama Eric Carmen semakin populer pada era 1970-an setelah dia merintis karier solo. Sebelum solo, Carmen adalah vokalis grup Raspberries band pop-rock dari Cleveland, Ohio, Amerika Serikat.

Raspberries bubar pada pertengahan tahun 1970, Eric Carmen memutuskan untuk berkarier solo dan menelurkan lagunya yang kesohor "All By Myself" dari album debut solonya yang juga bernama "Eric Carmen".

Lagu balada "All By Myself" dinyanyikan ulang oleh Celine Dion untuk album rilisan 1996 berjudul "Falling into You", yang menjadi salah satu lagu terpopuler dari penyanyi wanita asal Kanada itu di kancah musik Amerika Serikat.

"Membahagiakan baginya untuk mengetahui bahwa selama beberapa dekade, musiknya menyentuh begitu banyak orang dan akan menjadi warisannya," kata keluarga Eric Carmen yang enggan menyebutkan sebab kematian Eric Carmen.


(nnn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.