Yayasan Al-Mu'in Kota Tangerang Mobilisasi Siswa dan Guru untuk Penggalangan Donasi Korban Gempa Cianjur

Yayasan Al-Mu'in, Kota Tangerang, memobilisasi siswa dan guru dalam kegiatan penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur. Kegiatan penggalangan donasi ini digelar di sekitar kampus Yayasan Al-Mu'in pada hari Rabu sampai Jumat, 23-25 November 2022. (foto: istimewa)

JAKARTA -- Yayasan Al-Mu'in, Kota Tangerang, memobilisasi siswa dan guru dalam kegiatan penggalangan donasi untuk korban gempa Cianjur. Kegiatan penggalangan donasi ini digelar di sekitar kampus Yayasan Al-Mu'in pada hari Rabu sampai Jumat, 23-25 November 2022.

Ketua Yayasan Al-Mu'in, KH. A. Muzaini Aziz, menyampaikan, kegiatan yang dilakukan adalah implementasi dari prinsip at-ta'âwun 'alal birri wat taqwâ (tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa) yang diperintahkan di dalam Islam.

"Bahkan, Rasulullah juga mengingatkan:

وَاللَّهُ في عَوْنِ العَبْدِ ما كانَ العَبْدُ في عَوْنِ أَخِيهِ (رواه مسلم)
Allah senantiasa menolong hamba-Nya selama hamba-Nya menolong sesamanya. (HR. Muslim)," jelasnya.

Hamdani Halim, Kepala SMK Al-Mu'in, menyatakan, kegiatan penggalangan donasi ini dilaksanakan oleh siswa/siswi dan guru SMK Al-Mu'in, MTs. Al-Mu'in dan SDI Alexandria.

"Petugas dibagi menjadi 3 shift: shift pertama dari jam 06.30 - 08.30; shift kedua dari jam 08.30 - 10.00; dan shift ketiga dari jam 10.00 - 11.30," imbuh Siti Junaidah, Wakil Kepala MTs. Al-Mu'in.

"Bahkan, siswa/siswi SDI Alexandria pun minta untuk diterjunkan juga di lapangan penggalangan. Mereka tidak mau kalah dengan kakak-kakaknya di MTs. dan SMK," ucap
Kepala SDI Alexandria, Adam Bashori Yasini. 

Wakil Kepala SDI Alexandria Rika Suhaeni bersyukur siswa-siswanya sangat bersemangat menjalankan kegiatan tersebut. "Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian kepada kepada saudara-saudara mereka yang terkena musibah," harapnya.

 

(dkd)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.