Tenangkan dan Ringankan Korban Gempa, Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal Turun Langsung ke Cianjur

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengunjungi langsung dan memberikan bantuan pada korban gempa bumi di Kampung Cipetir, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur, Jawa Barat. (foto: dok. polda riau)

CIANJUR -- Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengunjungi langsung korban gempa bumi di Kampung Cipetir, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Cianjur, Jawa Barat. Orang nomor satu di jajaran Polda Riau itu sejak Rabu (30/11/2022) pukul 05.00 WIB sudah berangkat dari Jakarta ke lokasi gempa di Cianjur.

Irjen Iqbal didampingi sang istri Nindya Iqbal yang merupakan ketua Bhayangkari Riau, beserta beberapa pejabat utama (PJU) Polda Riau. Di antaranya Karo SDM Kombes Joko Setiono, Dirpamobvit Kombes A Mamora, dan Kabidkum Kombes Edi Suriadi.

Rombongan Irjen Iqbal itu membawa sembilan truk sembako yang merupakan bantuan kemanusiaan Polda Riau untuk korban gempa Cianjur. Irjen Iqbal menyerahkan langsung bantuan gempa Cianjur.

Sekitar pukul 07.48 WIB Irjen Iqbal dan rombongan tiba di Mapolres Cianjur. Mantan Kadiv Humas Polri itu langsung memberikan bantuan sembako kepada warga yang mengungsi di tenda Polres Cianjur. Selanjutnya Irjen Iqbal langsung menuju ke Kampung Cipetir. Sesampainya di lokasi, tampak warga keluar dari tenda pengungsian dan menyambut kedatangan Irjen Iqbal.

Sebelumnya, bantuan kemanusiaan itu dibawa langsung dari Kota Pekanbaru menggunakan sembilan unit truk box lewat jalur darat. Pada Selasa (29/11/2022), kendaraan pengangkut bantuan sudah sampai di Jakarta.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, sembilan truk pembawa bantuan dari Jakarta dibagi menjadi dua kloter menuju Polres Cianjur. Adapun bantuan yang disalurkan berupa minyak telon, minyak angin, minyak goreng, air mineral botol dan gelas, beras, kain sarung, selimut, dan kasur lipat. Jumlahnya masing-masing item mencapai ribuan buah.

"Seluruh bantuan disalurkan langsung Bapak Kapolda Riau kepada masyarakat pengungsi di Kabupaten Cianjur pada pagi ini," kata Kombes Sunarto, dilansir dari Antara, Rabu (30/11/2022). "Ini merupakan musibah kita bersama dan Polda Riau melalui Kapolda Bapak Irjen Pol M Iqbal terpanggil untuk meringankan beban saudara kita di Kabupaten Cianjur."

(ark)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.