Ganjar Pranowo Serahkan Keputusan Pencapresan Dirinya kepada Para Ketum Parpol

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang diprediksi menjadi salah satu calon presiden (capres) 2024. (foto: gramedia.com)


SEMARANG -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai bakal calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 kepada para ketua umum partai politik (parpol), termasuk Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Ada proses partai masing-masing dan di PDI Perjuangan ada proses. PDI Perjuangan itu pasti ada dong Ibu Ketua Umum (Megawati) dan itu sudah berkali-kali kami bicarakan," kata Ganjar seperti dikutip dari Antara, Sabtu (3/12/2022).

Menanggapi adanya dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ganjar mempersilakan para ketum parpol berdiskusi dan menentukan terkait pencapresan dirinya. "Pasti antarpartai nanti akan terjadi komunikasi. Biarlah para ketua umum ini nanti yang bicara dan menentukan soal capres," jelasnya.

Menurut Ganjar, setiap partai memiliki mekanisme internal dan ia menghormati proses tersebut. Ia juga berterima kasih karena mendapat apresiasi dari parpol lain. "Saya menyampaikan terima kasih, boleh dong menyampaikan terima kasih karena sebagai kader PDI Perjuangan diapresiasi oleh partai lain," katanya.

Kendati demikian, Ganjar menilai masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa PAN mengusung dirinya sebagai capres pada Pilpres 2024. "Semuanya masih terlalu dini ya. Saya tadi datang itu dalam rangka menyambut Muskerwil di PAN danini baru PAN Jateng, tidak tahu yang lain," imbuhnya.

Ganjar pun menegaskan, saat ini sedang fokus menjalankan tugas sebagai kepala daerah dan mengurus berbagai permasalahan di Jateng.

"Tugas saya masih menjalankan posisi sebagai gubernur, mengendalikan inflasi hari ini. Kami juga sedang menyiapkan Natal dan Tahun Baru, ini sudah masuk Desember ya. Banjir masih ada, tanah longsor masih ada, itu tentu menjadi perhatian saya," ujar Ganjar menegaskan.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.