Cak Imin: Saling Percaya Antara PKB-Gerindra Jadi Kekuatan Tata Indonesia

Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar/kanan. (foto: tempo.co).

JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, bagi koalisi PKB dan Partai Gerindra, saling percaya di antara keduanya merupakan kekuatan untuk menata Indonesia menjadi lebih baik. Koalisi ini bisa melanjutkan kesuksesan yang ada sebelumnya.

"Kami akan melanjutkan kesuksesan yang telah ada dan melompat lebih maju lagi di masa yang akan datang," ujar Cak Imin, sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar, dalam acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta, seperti dikutip Antara, Senin (23/1/2023).

Cak Imin lalu berharap dengan adanya Sekber Gerindra dan PKB, kedua belah pihak dapat menjalankan kerja sama yang telah disepakati demi mewujudkan Indonesia yang lebih sejahtera.

Sebelumnya, Cak Imin telah mengatakan bahwa keberadaan Sekber Gerindra dan PKB dapat digunakan bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerja-kerja politik demi memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia. "Sekber ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia," ujar dia.

Selain itu, sekber tersebut juga dapat digunakan oleh Gerindra dan PKB untuk melakukan kerja-kerja politik yang membawa kemaslahatan atau kebermanfaatan bagi segenap bangsa Indonesia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin akan sering bertemu di Sekber Gerindra-PKB untuk memaksimalkan koalisi.

"Ya, akan sering Pak Prabowo dan Cak Imin (bertemu). Mungkin di hari weekend karena beliau-beliau itu kan penyelenggara negara, ya. Mungkin di hari-hari yang libur mereka ketemu di sini," kata Habiburokhman.

Dalam kesempatan yang sama, Habiburokhman juga mengatakan bahwa seluruh pusat aktivitas kedua partai akan berlangsung dan berpusat di sekretariat bersama ini. Peresmian sekretariat bersama, kata Habiburokhman, merupakan bukti keseriusan dan kemajuan dalam koalisi Gerindra dan PKB.

"Dengan sekber ini, tentu semua kerja-kerja koalisi bisa kami maksimalkan di sini. Dan komunikasi lebih mudah, ketemu teman-teman di dua fraksi itu, mulai hari ini," jelas Habiburokhman.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.