Dukung Harlah 1 Abad NU, Muhammadiyah Jawa Timur Siapkan Tim Medis dan Ambulans

Logo NU dan Muhammadiyah (kanan). (foto: geotimes.id)


JAKARTA -- Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr. Sukadiono, menyiagakan ambulans dan tim medis saat peringatan Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Selasa, 6 hingga 7 Februari 2023. Dikutip dari Antara, Sabtu (4/2/2023), pihak Muhammdiyah mengaku sangat senang bisa membantu menyukseskan jalannya peringatan 100 tahun lahirnya Nahdlatul Ulama (NU).

Tidak hanya menyiagakan tim medis dan ambulans, sejumlah Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berada di sekitar Stadion Gelora Delta juga siap dimanfaatkan. Menurut Suko, sapaan akrabnya, usia satu abad NU menjadi bukti kuat bahwa organisasi yang didirikan pada tahun 1926 tersebut memiliki andil penting dalam perjalanan bangsa Indonesia.

"Atas nama PWM Jatim, kami mengucapkan selamat harlah 1 abad NU. Muhammadiyah akan selalu siap menjadi saudara yang saling mendukung demi kebesaran bangsa," ujar Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya tersebut.

Muhammadiyah, lanjut Suko, selalu siap bersinergi bersama NU untuk memunculkan situasi menyejukkan melalui misi rahmatan lil alamin.

"Kalau Muhammadiyah dengan perspektif Islam berkemajuan, NU dengan perspektif Islam Nusantara. Maka jika bergerak bersama akan menjadi kekuatan untuk mewujudkan bangsa yang maju, berdaulat, dan bermartabat," jelas Suko.

Sementara itu panitia pelaksana menegaskan bahwa semua warga NU mapun masyarakat umum boleh menghadiri Puncak Resepsi Harlah Satu Abad NU yang akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Panitia tidak menpersyaratkan ketentuan apapun bagi semua unsur masyarakat untuk datang bersama-sama ke lokasi acara akbar tersebut.

"Kami senang dan bahagia mendengar antusiasi warga NU dan masyarakat yang berencana datang ke stadion. Ini acara tasyakkuran bersama. Seperti pesan Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf, ini acara dibuat untuk ngalap berkah," ujar juru bicara Panitia Puncak Resepsi, Rahmat Hidayat Pulungan, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/3/2023).

Rahmat mengatakan, acara puncak Resepsi Harlah Puncak Satu Abad NU ini sangat terbuka, bahkan panitia sengaja mendesain sesuai dengan semangat kehadiran NU. "Karena NU memang hadir untuk semua golongan, kalangan, dan lapisan masyarakat," jelasnya.


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.