Ketua DPR RI Sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Presiden RI Jokowi bersalaman dengan Ketua DPR RI Puan Maharani (tengah). (foto: laily rachev/biro pers sekretariat presiden)

JAKARTA -- Ketua DPR RI Puan Maharani mengadakan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (24/3/2023) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Sejumlah persoalan dibahas dalam pertemuan itu, termasuk soal persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pertemuan kedua tokoh itu terjadi sebelum Shalat Jumat. Kapastias Puan saat itu sebagai Ketua DPR RI maupun Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Sebagai Ketua DPR RI saya terus mendorong kerja sama antara kedua lembaga," ujar Puan lewat keterangannya, Jumat (24/3/2023).

Menurut Puan, kerja sama antara lembaga legislatif dan eksekutif sangat penting. Kerja sama, lanjut dia, tak hanya terkait dengan pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan, tetapi juga di dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa.

"Seperti persiapan Pemilu 2024, beberapa rencana UU yang penting untuk dibahas bersama antara DPR dan pemerintah, serta mengenai desain masa depan," jelas Puan.

Sementara, dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPP PDIP, Puan menyampaikan sejumlah hal penting dan strategis. Salah satunya terkait dengan pemenangan Pemilu 2024 bagi partai berlambang kepala banteng itu.

"Bagaimana merespons dinamika politik saat ini, termasuk gambaran kerja sama partai politik," ujar Puan yang merupakan putri kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Bagaimana kami sesama kader PDIP mengatasi berbagai persoalan di masyarakat melalui desain keputusan politik."

 

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.