Hasto: Megawati Kumpulkan Fraksi PDIP tapi tak Bahas Capres

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto. (foto: fajar.id)


JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, mengatakan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memang mengumpulkan seluruh anggota Fraksi PDIP pada Sabtu (8/4/2023). Namun disampaikannya, pertemuan tertutup tersebut tak membahas soal nama yang akan diusung sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Pertemuan tertutup dengan fraksi sebagai petugas partai tidak membahas capres dan cawapres karena itu kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan akan diumumkan dalam momentum yang tepat," ujar Hasto usai acara Pendidikan Kebangsaan dan Pelatihan Dakwah Digital Tahun 2023, dikutip Antara, Sabtu (15/4/2023).

Pertemuan tersebut merupakan pengarahan dari Megawati agar seluruh anggota Fraksi PDIP di lembaga legislatif turun langsung ke masyarakat. Selain itu, ada pula pembahasan terkait target suara PDIP pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Target-target perolehan suara di dalam pemilu itu sudah disampaikan dan tentu saja bagaimana mempersiapkan capres dan cawapres di dalam satu napas mempersiapkan calon anggota legislatif di seluruh tingkatan," ujar Hasto menjelaskan. "Saat ini kami sudah melakukan finalisasi di tingkat kabupaten kota dan provinsi, tinggal kemudian tinggal satu langkah di DPR RI."


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.