Tornado Terjang Amerika Serikat, 29 Orang Tewas

Tornado/ilustrasi. (foto: pixabay)

WASHINGTON -- Pejabat pemerintah Amerika Serikat (AS) menyatakan total korban tewas akibat badai yang menimbulkan tornado di wilayah Selatan dan Midwest AS menjadi 29 orang. Di Memphis, Tennessee, AS, dua anak dan satu dewasa ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (1/4/2023).

Departemen Kepolisian Memphis melaporkan, angin kencang menumbangkan pohon yang menimpa beberapa rumah. Media setempat melaporkan pejabat McNairy County, Tennessee menambah dua orang tewas setelah sebelumnya tujuh korban lainnya.

Dikutip dari Reuters, Senin (3/4/2023), Departemen Sumber Daya Alam Negara Bagian Indiana menyatakan, satu pasang jenazah ditemukan di perkemahan di Taman Negara Bagian McCormick Creek di Owen County. Sebanyak 15 korban tewas lainnya dilaporkan di di Arkansas, Illinois, Indiana, Delaware, Mississippi, dan Alabama.

Tornado yang melukai puluhan orang juga merusak atau menghancurkan banyak gedung. Pada Minggu (2/4/2023), Presiden AS Joe Biden mendeklarasikan bencana besar di Arkansas dan memerintahkan bantuan pemerintah federal untuk proses pemulihan.

Pada Minggu kemarin, Pusat Prediksi Badai Nasional AS memperingatkan cuaca buruk di Utara dan Timur Laut Texas di sekitar Dallas dan Fort Worth. Termasuk hujan es dengan angin kencang dan satu atau dua tornado besar. Lembaga ini juga memperkirakan cuaca buruk termasuk badai petir diperkirakan akan melanda Midwest antara Chicago dan Little Rock, Arkansas, pada Selasa (4/4/2023).

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.