Aksi Pamer Kemaluan di Bali, WNA Asal Denmark Dibekuk Petugas Imigrasi

Viral WNA asal Denmark pamer kemaluan di atas motor di Bali. (foto: twitter.com/niluhdjelantik)

BADUNG -- Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali merespons aduan masyarakat mengenai video viral warga negara asing (WNA) yang melakukan aksi pamer kemaluan di atas sepeda motor. Tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim) Imigrasi Ngurah Rai kemudian bergerak ke lapangan untuk melakukan penindakan.

Kedua WNA pelaku pada video viral aksi tidak senonoh tersebut tinggal di sebuah penginapan di wilayah Legian. Tim Inteldakim Imigrasi kemudian berkoordinasi dengan pengelola penginapan dan menangkap kedua WNA tersebut.

"Untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai," kata Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Antara pada Senin (29/5/2023).

Sugito mengatakan, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh Inteldakim, kedua WNA dengan inisial CM (pria, 49 tahun) dan CAP (perempuan, 49) merupakan warga negara Denmark. CM dan CAP masuk ke wilayah Indonesia pada 9 April 2023 melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggunakan Visa on Arrival (VOA) dan memiliki izin tinggal yang berlaku sampai dengan 7 Juni 2023.

"Saat ini CM dan CAP sudah kami amankan di Kantor Imigrasi Ngurah Rai dan akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap yang bersangkutan untuk proses selanjutnya," kata Sugito.

Atas kejadian ini Sugito mendukung masyarakat yang proaktif melaporkan berbagai jenis dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh WNA. "Sehingga Kantor Imigrasi Ngurah Rai dapat diambil tindakan tegas," jelas dia.

Aksi nyeleneh sebagian WNA di Bali bukan hal baru. Apalagi ketika WNA mengendarai motor kerap tanpa menggunakan helm, hanya mengenakan bikini, membawa papan surfing berukuran besar, dan lain-lain. Bahkan aksinya cenderung keterlaluan, mulai dari nyemplung ke sawah, hingga menceburkan motor ke laut dengan sengaja. 


(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.