Muhaimin Iskandar Sebut Deretan Artis dan Tokoh Jadi Caleg 2024 dari PKB

Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar. (foto: dpr.go.id)

JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki sederet artis dan tokoh yang maju sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) dalam Pemilu 2024. PKB menargetkan orang-orang itu mampu duduk sebagai perwakilan rakyat di kursi dewan.

Rombongan PKB tiba sekitar pukul 15.00 WIB di kantor KPU RI, Jakarta Pusat. Para pengurus PKB yang hadir diantaranya Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Para tokoh itu disebut Cak Imin akan bertarung dalam Pemilu 2024 dari dapil berbeda-beda.

"Ada dari tokoh-tokoh (PKB) misalnya Pak Hanif Dhakiri (dapil) di Pekalongan, Bu Ida Fauziyah Jaksel, Hasanuddin Wahid Malang, Haji Cucun Syamsurizal Bandung, Haji Jazilul Fawaid Gresik," kata Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon anggota DPR RI kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari pada Sabtu (13/5/2023).

Rombongan PKB tiba sekitar pukul 15.00 WIB di kantor KPU RI, Jakarta Pusat. Para pengurus PKB yang hadir di antaranya Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan mantan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. Para tokoh itu disebut Cak Imin akan bertarung dalam Pemilu 2024 dari dapil berbeda-beda.

Cak Imin lantas membocorkan sejumlah bakal caleg dari kalangan pesohor Tanah Air yang kini memilih terjun ke dunia politik. "Artis ada Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Arzety Bilbina, Zora Vidyanata, dan Norman Kamaru," jelas dia.

Adapun tokoh masyarakat juga ikut bertarung dalam Pemilu 2024 lewat PKB. Bahkan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Susno Duadji disebut bergabung ke PKB. "Ada Rukmini aktivis masyarakat adat, juga mantan polisi purnawirawan Susno Duadji," ujar Cak Imin.

Cak Imin menargetkan PKB bisa menggaet 100 kursi DPR RI dan 2.000 kursi DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Ia menegaskan target itu menjadi tanggung jawab kader PKB untuk dipenuhi.

(dpy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.